Berita UPI

Masih Sepi Pendaftar, KPU UPI Kampus Cibiru Perpanjang Pendaftaran Paslon Kandidat BEM UPI Kampus Cibiru 2021

Masih Sepi Pendaftar, KPU UPI Kampus Cibiru Perpanjang Pendaftaran Paslon Kandidat BEM UPI Kampus Cibiru 2021

Menjelang akhir tahun 2020, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Cibiru mengadakan Pemilihan Umum (Pemilu) untuk memilih Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) tahun 2021. Kegiatan ini diadakan dengan cara yang lebih inovatif untuk mencegah kerumunan sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Saat ini, tahap pendaftaran calon kandidat Ketua dan Wakil Ketua BEM UPI Kampus Cibiru telah dimulai. Awalnya, pendaftaran dijadwalkan pada tanggal 23-26 November 2020, namun diperpanjang menjadi tanggal 27-29 November 2020. Kabar perpanjangan ini tersebar melalui grup WhatsApp dan media sosial Instagram @kpupicibiru pada hari Jumat (27/11/2020).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) UPI Kampus Cibiru, Diaz, telah mengkonfirmasi alasan diperpanjangnya jadwal pendaftaran dikarenakan para calon kandidat belum ada yang mendaftarkan diri. Ia menyebut bahwa pihaknya sudah melakukan sosialisasi serta menyebarluaskan semua informasi tentang pemilu. Berkaitan dengan sepi nya pendaftaran, Diaz mengatakan tidak ada kaitannya dengan rendahnya minat mahasiswa UPI Kampus Cibiru terhadap politik kampusnya sendiri.

Lantas, mengapa belum ada calon kandidat yang mendaftar? Diaz beranggapan bahwa mahasiswa masih sungkan untuk mendaftar. Namun, KPU akan mengambil langkah selanjutnya dengan menghimbau kepada tiap himpunan yang ada di UPI Kampus Cibiru untuk memberikan delegasinya. Hal itu akan dilakukan jika sampai akhir perpanjangan pendaftaran ini masih tidak ada yang mendaftar.

Diaz selaku ketua KPU menyampaikan pesan kepada seluruh mahasiswa yang berada di UPI Kampus Cibiru untuk tidak sungkan dan mendaftarkan diri sebagai calon kandidat. Ia mengatakan bahwa UPI Cibiru membutuhkan partisipasi dari mahasiswa.

Redaktur: Syarifah
Editor: Sri Rahmayanti
Ilustrasi: Engal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *